Kamis, 24 Mei 2012

Doa cinta sang pengantin | kata kata mutiara Cinta Pengantin

Doa Cinta Pengantin Atau sering disebut doa cinta untuk kekasih dan ada pula yang menyebutnya dengan puisi sang pengantin , puisi calon pengantin , doa pengantin rasulullah , doa rasul untuk pernikahan yang merupakan doa buat calon pengantin ini biasanya sering dipakai dalam undangan pernikahan dalam agama islam.

Bait Doa Cinta Pengantin biasanya dijadikan kata kata mutiara Cinta Pengantin yang merupakan doa dari pengantin yang akan mengarungi bahtera rumah tangga. seperti apa sich doa Cinta Pengantin tersebut? berikut Doa Cinta Pengantin :

Doa Cinta Pengantin

Ya Allah,
Andai Kau berkenan, limpahkanlah rasa cinta kepada kami,
Yang Kau jadikan pengikat rindu Rasulullah dan Khadijah Al Qubro
Yang Kau jadikan mata air kasih sayang
Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az Zahra
Yang Kau jadikan penghias keluarga Nabi-Mu yang suci.

Ya Allah,
Andai semua itu tak layak bagi kami,
Maka cukupkanlah permohonan kami dengan ridho-Mu
Jadikanlah kami Suami & Istri yang saling mencintai di kala dekat,
Saling menjaga kehormatan dikala jauh,
Saling menghibur dikala duka,
Saling mengingatkan dikala bahagia,
Saling mendoakan dalam kebaikan dan ketaqwaan,
Serta saling menyempurnakan dalam peribadatan.

Ya Allah,
Sempurnakanlah kebahagiaan kami
Dengan menjadikan perkawinan kami ini sebagai ibadah kepada-Mu
Dan bukti ketaatan kami kepada sunnah Rasul-Mu.

Doa Cinta Pengantin

Risalah Nikah Islam

Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan yang menyejukkan hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.(QS. Al-Furqaan : 74)

Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang patut (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagii Maha Mengetahui.(QS. An-Nur : 32)

Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikannya di antara kamu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir. (QS. Ar Ruum : 21)

Barang siapa yang dimudahkan baginya untuk menikah, lalu ia tidak menikah maka tidaklah ia termasuk golonganku.(HR. At-Thabrani dan Al-Baihaqi)

Barang siapa menikah, maka ia telah melindungi separuh dari agamanya, karena itu hendaklah dia bertaqwa kepada Allah dalam memelihara yang separuhnya lagi. (HR. Al Hakim )

Apabila datang laki-laki (untuk meminang) yang kamu ridhoi agamanya dan akhlaknya maka nikahkanlah dia, dan bila tidak kamu lakukan, akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang meluas. (HR. Attirmidzi dan Ahmad).

Baca Juga Artikel Berikut

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar